Kebanyakan orang mengira, generasi milenial itu malas dan tahunya hanya senang-senang. Padahal di balik tampilannya yang gaul dan eksis di media sosial, banyak dari mereka yang kerja gila-gilaan. Bahkan ada yang rela kuliah sambil bekerja paruh waktu. Diam-diam padatnya kesibukan jadi ukuran keren generasi sekarang. Semakin sibuk, berarti semakin hebat, entah dalam pencapaan karier, atau pengalaman yang di dapat.

Selama kesibukan itu positif, baik memang dampaknya. Tapi, terlalu sibuk kerja pun kadang tak baik. Apalagi kalau waktu 8 jam terasa tak cukup, dan masih harus ditambah dengan lembur yang nggak hanya sampai malam, kadang pun di hari libur. Terasa lebih keras memang hidup di zaman sekarang. Pastinya, banyak juga orang yang tak tahu, jadi pegawai kantoran yang sering lembur itu ada pahit dan manisnya, beberapa di antaranya seperti yang Hipwee Motivasi uraikan di bawah ini.

1. “Pergi gelap, pulang gelap,” tagar andalan kamu yang kadang jadi bahan candaan orang-orang

Nggak ketemu matahari via unsplash.com

Lokasi kantor yang cukup jauh mengharuskanmu berangkat lebih awal kalau tak ingin telat. Paling tidak subuh-subuh buta, saat matahari saja masih belum muncul di cakrawala. Beda cerita lagi, kalau kamu orang yang terlalu rajin, rumah dekat dengan kantor, tapi berangkatnya tetap saja pagi sekali.

Sementara jam pulang kantor ini yang kadang sulit ditebak, pulang teng-go atau tepat waktu bisa terhitung pakai jari dalam sebulan, bahkan tak sama sekali. Sisanya, ya sering pulang malam, kalau kantor bisa 24 jam kamu pun mungkin rela tak pulang demi kerjaan.

Nggak heran kalau kamu sering mendengar orang terdekatmu menyinggung atau bergurau, “pergi gelap, pulang gelap.” Mirip vampir, yang nggak pernah ketemu sinar matahari. Hari libur kamu pun lebih sering tidur seharian, atau ya ngurus kerjaan.

2. Setiap saat mengeluhnya butuh liburan, sementara jatah cuti dari kantor sulit sekali untuk digunakan

Ngebayangin liburan via www.123rf.com

“Kurang piknik, nih.”

Saking gilanya kerja, kamu sampai tak punya waktu untuk memanjakan diri. Bukan soal istirahat yang cukup saja, tapi dirimu jelas butuh waktu bersenang-senang, seperti jalan-jalan atau liburan. Kadang kamu baru ingat liburan kalau lihat orang lain membagi cerita perjalanannya di media sosial. Kadang kamu sebenarnya ingat, bahkan sampai mengeluhkan keinginan tersebut ke teman. Tapi sayang, kamu terlalu menghamba pada pekerjaan. Dan seringnya merelakan cuti tahunanmu untuk tetap bekerja saja.

3. Sering ketinggalan berita atau acara, karena kamu terlalu sibuk kerja dan kerja

Nggak up-to-date via unsplash.com

Lagi pada ngomongin apa sih? Bacun tuh siapa?

Bacun itu kayak kamu, hobinya lembur terus…. Kantor udah kayak rumah kedua.

Betapa menyedihkannya kamu, karena kegilaanmu terhadap pekerjaan sering kali membuatmu kurang informasi. Seperti saat temanmu membahas Webseries Lembur Bacun yang jadi cerminan sekaligus hiburan bagi pekerja, terutama mereka yang suka lembur seperti kamu. Boro-boro tahu trailer webseriesnya, nama Si Bacun saja kamu belum pernah dengar. Bisa jadi dipikiranmu, bacun bukan nama orang, tapi nama makanan.

Padahal ya, itu salah satu Webseries yang wajib kamu tonton. Barang kali, setelah menontonya kamu kebiasaan lemburmu berhenti. Atau, bisa jadi itu jadi hiburan buat kamu di kantor biar lembur lebih seru. Tapi semoga saja lemburmu tak sesuram kisah Si Bacun ya.

4. Sakit seperti maag, pusing atau pegal-pegal sudah jadi langganan kamu yang kerja tanpa kenal waktu istirahat

Langganan ke dokter via unsplash.com

Maagnya kambuh lagi Dhan?

Iya nih….

kebanyakan lembur tuh! Hehehe

Bukan cuma doktermu yang sudah hapal dengan sakitmu apa, tapi juga teman-teman sekantormu. Karena tiap kali izin ke dokter, pasti keluhannya tak jauh-jauh dari penyakit itu-itu saja, kalau nggak maag, ya pusing atau pegal-pegal. Kamu sendiri pun aslinya paham kalau sakitmu ini dampak dari kerja yang tak kenal waktu. Tapi ya mau bagaimana lagi, kebiasaan itu memang sulit untuk diubah. Dari yang biasa sibuk, jadi santai itu kadang bikin kamu ngerasa kayak waktumu terbuang sia-sia dan dirimu tak berguna.

5. Saat mengeluh status jomblomu, yang didapat malah komentar “Kerja terus sih, gimana mau punya pacar?!”

Sendirian aja Neng via unsplash.com

Jangankan mikirin cari cowok, memikirkan diri sendiri saja sering luput. Tapi namanya manusia, ada kalanya saat sadar dengan fitrahnya sebagai makhluk sosial yang kadang tak hanya butuh keluarga atau teman, butuh juga sosok spesial, kamu pun mengeluhkan status jomblomu. Sayangnya, orang terdekatmu dibuat geregetan, karena memang kamu sendiri terlalu sibuk bekerja. Waktu untuk teman dan keluarga saja jarang ada, lalu bagaimana bisa punya pacar? Jadi, terima saja kalau komentar, “kerja terus sih, gimana punya pacar?” kerap kamu dengar.

6. Jarang bertemu saudara, sekalinya ada kumpul keluarga kamu seringnya canggung sendirian

Saudara tapi kayak orang lain via unsplash.com

Lembur membuat kamu jauh dari semua hal, termasuk lingkungan sosial. Tak jauh-jauh, kamu mungkin lupa dengan uban yang semakin hari semakin banyak menghiasi kepala ayah dan ibumu. Kamu lupa kalau adikmu sebentar lagi akan jadi sarjana, atau kakakmu yang sedang pusing menyiapkan pernikahannya.

Selain keluarga inti, yang paling terasa semakin menjauh itu saudara dari ibu atau ayahmu. Sampai kadang kamu merasa canggung sendiri saat berkumpul dengan mereka, bukan hanya bingung ingin membicarakan apa, tapi sesekali dirimu lupa dengan beberapa nama sepupumu karena terlalu lama tak bertemu.

Dan ngomong-ngomong soal lembur, kamu yang sering banget lembur bisa berkaca dari kisahnya Bacun Hakim, karyawan baru di webseries komedi horor persembahan Kanna Indonesia “LEMBUR BACUN”. Sejak hari pertama Bacun sudah lembur. Sudah melihat yang aneh-aneh, mulai dari pocong dan suster ngesot, Bacun tetap nekat lembur. Ya bagaimana, kerjaan memang harus diselesaikan sih. Yuk tonton episode ketiga Lembur Bacun di bawah ini:

Kalau pola kerjamu sudah mirip Bacun, atau malah lebih dari Bacun, kamu boleh mulai mengkhawatirkan masa depanmu. Ingat lho, hidup itu nggak cuma soal kerja ‘kan? Jangan sampai duniamu perlahan-lahan tenggelam ditelan pekerjaan.

Lembur Bacun episode 1

Lembur Bacun eposode 2

 

sumber https://www.hipwee.com/motivasi/kerja-8-jam-sehari-dan-lembur-nyaris-setiap-hari-inilah-nyesek-yang-kamu-rasakan-wahai-pekerja-kantoran/

###
Aris Raharjo
SMS/TELP 081210096432
WA 085892106397
Pin 5FC32241
Searches related
honda kumala
honda karawang
promo honda
honda karawang
honda mobil
promo brio
promo mobilio
promo brv
promo jazz
promo hrv
new brio
new mobilio
new brv
new jazz
new hrv
mobil honda
sales honda karawang
dealer motor honda karawang
promo honda karawang
honda kumala karawang kabupaten karawang, jawa barat
alamat honda kumala karawang
sales honda kumala karawang
honda kumala karawang – karawang karawang, jawa barat
lowongan kerja honda kumala karawang
promo honda kumala karawang
booking service honda kumala karawang
jam buka honda kumala karawang
alamat honda kumala karawang
bengkel honda kumala karawang
honda kumala purwakarta
honda kumala cikampek
sales honda kumala
promo honda karawang
sales honda karawang
dealer motor honda karawang
dealer mobil honda karawang
dealer honda karawang
booking service honda kumala karawang
kredit honda brio karawang
dealer motor honda karawang barat
dealer motor honda purwakarta
dealer resmi motor honda purwakarta
dealer mobil honda di purwakarta
honda purwakarta sub munjuljaya purwakarta regency west java
kredit mobil honda purwakarta purwakarta regency west java
kredit motor honda purwakarta
honda kumala purwakarta
honda kumala purwakarta kabupaten purwakarta, jawa barat
dealer honda kumala purwakarta kabupaten purwakarta, jawa barat
bengkel honda kumala purwakarta
dealer motor honda purwakarta
honda kumala karawang
kredit honda brio purwakarta
dealer resmi motor honda purwakarta
honda purwakarta sub munjuljaya purwakarta regency west java
kredit mobil honda purwakarta purwakarta regency west java
sales honda kumala
sales mobil honda karawang
sales motor honda karawang
honda kumala purwakarta kabupaten purwakarta jawa barat
brio karawang
kredit mobil honda karawang
simulasi kredit honda brio karawang
showroom mobil honda karawang
honda brio konfigurasi
interior honda brio
harga honda brio 2020
harga kredit honda brio
harga honda brio bekas
harga honda brio rs 2020
honda brio e
honda brio s
interior honda mobilio
harga honda mobilio 2020
harga honda mobilio bekas
honda mobilio konfigurasi
honda mobilio s
honda mobilio e
harga honda mobilio 2020
honda mobilio rs
interior honda hrv
harga honda hrv 2020
harga honda hrv bekas
honda hrv facelift 2020 terbaru
honda hr-v konfigurasi
honda hrv 2020 indonesia
honda hrv prestige
honda hr-v s
gambar honda brv
kekurangan honda brv
interior mobil honda brv
harga kredit honda brv
harga honda brv 2018
harga honda brv 2017
spesifikasi honda brv
honda brv 2018 indonesia
honda jazz second
harga honda jazz 2018
harga honda jazz 2015
harga kredit honda jazz
harga honda jazz baru
honda jazz terbaru 2018
honda jazz modifikasi
honda jazz rs 2017
dealer motor honda karawang barat
pabrik honda karawang
dealer honda mobil karawang kabupaten karawang jawa barat
honda kumala cikampek
pt honda karawang
honda ibrm karawang kabupaten karawang, jawa barat
honda kumala purwakarta
honda kumala cikampek
honda kumala rengasdengklok
dealer mobil honda kumala kabupaten karawang jawa barat
dealer honda karawang
honda mobil subang
sales marketing honda kumala karawang
dealer mobil honda cikampek
Navigasi Halaman